Kisah Hidup Direksi PT Agrobisnis Banten Mandiri Ilham Mustofa yang tidak menyerah

Kisah Hidup Direksi PT Agrobisnis Banten Mandiri Ilham Mustofa yang tidak menyerah
Argobisnis - Siapa yang tau kalau seorang Direksi PT Agrobisnis Banten Mandiri Ilham Mustofa, sebagai pemegang perusahaan milik daerah Provinsi Banten pernah ditipu oleh rekan bisnisnya hingga Rp.700 juta pada saat membangun bisnis hewan ternak.

Ilham mengatakan, berbisnis ini mempunyai resiko yang tinggi dan ini merupakan salah satu resiko yang kita dapat. Jika kita ditipu maka kita jangan sampai menipu orang lain dan yang penting jangan menyerah. 

"Ini resiko bisnis, yang penting jangan menyerah dan bersedih terlalu lama, kita harus bangkit lagi dan perlu diingat kalau sampai kita ditipu kita jangan sampai menipu orang," kata Ilham saat berada di kantornya Pendopo Lama, alun-alun Kota Serang, Selasa (17/11/20).

Ilham mengaku meskipun pernah tertipu ratusan juta oleh rekan bisnisnya, hal tersebut menjadikannya berhati-hati dalam berbisnis, sehingga konsep bisnis menjadi terprogram dengan baik.

"Biasanya kasus penipuan dibisnis itu adalah teman dekat sendiri cendrungnya. Berbeda dengan penipuan lain kalau tidak kenal pasti tidak ada kaitanya dengan bisnis kita," ucap Ilham.

Lahir di Serang, 11 Maret 1984 Ilham mengaku pernah bermimpi untuk menjadi Perwira Polisi, hal itu dibuktikan saat bergabung dalam Purna Paskibra Indonesia. Hal tersebut tidak dapat restu dari orang tua nya sehingga harus mengubur dalam mimpinya tersebut.

"Saya ingin masuk jurusan Kriminologi Universita Indonesia (UI), dan satu-satunya di Asia Tenggara, namun tidak menemukan solusi dari orang tua, tetapi saya bisa lulus S2 dijurusan Ilmu Politik UI," ucap Ilham.

Sejak Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) Ilham sudah aktif mengikuti berbagai organisasi sekolah. Bisa dilihat hasilnya saat ini Ilham menjabat juga sebagai Ketua Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia (HPDKI) dan merangkap sebagai dosen di fakultas Ilmu Sosial dan Politik (fisip) Untrita.

"Jadi apapun itu harus kita syukuri, yang penting punya prinsip dan pendidikan membantu menyokong kita dalam membangun kapasitas berpikir dan menyusun jejaring secara luas," ucap Ilham.

Bersama PT ABM Ilham juga bercita-cita membangun lumbung ternak di Provinsi Banten, ia melihat Banten dapat menyokong Jakarta, mempunyai peran besar khususnya dalam pemenuhan sektor pangan.

"Peluang ini banyak ditinggalkan oleh anak muda, padahal sektor ini mempunyai potensi yang menjanjikan," tambahnya.

PT Agrobisnis Banten Mandiri yang saat ini Ilham Mustofa kelola omset pendapat peternakan dan pertanian mencapai angka Rp. 7-8 miliar dalam satu tahun.

"Kita mengelola unit bisnis para petani dan peternak yang tersebar diseluruh wilayah Banten," ucapnya.
Share :

Comments


Kang Urut Bu Lurah
Kang Urut Bu Lurah
04 Feb 2021 04:58 AM
Pak maksud dari quotes "Seberapa penting kita jatuh, itu tidak masalah" maksudnya apa ? emang ada ya jatuh yang penting ? . mungkin maksudnya "Seberapa banyak kita jatuh, itu tidak masalah" mungkin ?? mohon maaf, salah ketik itu pak

Add New Comment

 Your Comment has been sent successfully. Thank you!   Refresh
Error: Please try again